Daftar Harga Motor Kawasaki Ninja Paling Baru

Motor kawasaki ninja.  motor yang selalu menjadi idaman para pecinta motor saat ini apalagi untuk para anak muda saat ini. sudah tak asing lagi bagi sebagian para pemakai moge yang doyan dengan motor cepat dan asik di bawa kebut kebutan apalagi di bawa nongkrong bareng temen.

Kawasaki ninja
  selalu menjadi incaran anak muda saat ini, karena motor yang satu ini tidak hanya mempunyai tarikan yang kencang dan irit. Motor ini mempunyai desain yang ramping dan mudah untuk di modifikasi. untuk kecepantan motor ini terbagi manjadi tiga kelas motor dengan cc yang berbeda beda. mulai dari 150cc , 250cc , 300 dan 650cc.
Motor Kawasaki Ninja

Untuk masalah harga speda motor ninja ini terbilang cukup mahal untuk sebagian orang maka dari itu motor sport ini tidak begi banyak pemiliknya. namun untuk anda yang ingin memiliki motor ninja rr  anda bisa memilih beberapa tipe motor ninja di bawah ini.
 1. Kawasaki Ninja RR 150cc
 
Kawasaki Ninja RR 150cc 
- Harga Rp. 36.000.000
2. Kawasaki Ninja New SE + ABS 250cc

Kawasaki Ninja RR 250cc

 - Harga Rp. 60.000.000

3. Kawasaki Ninja 300cc
Kawasaki Ninja 300cc

 - Harga Rp. 
4. Kawasaki Ninja 650cc
Kawasaki Ninja 650cc

 - Harga  Rp. 106.000.00 - 115.000.000  
Untuk motor ninja 300cc ini di kabarkan akan segera keluar di indonesia, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan seputar harga motor kawasi ninja untuk anda yang ingin memilikinya.

Cara Mudah Mengetahui Cek Nomer Hp Sendiri All operator

Cara mengetahui nomer hp sendiri untuk semua operator.  terkadang orang orang lupa dengan yang nomer handphone nya sendiri, biasanya mereka ingat saat nomer tersebut akan melakukan isi ulang pulsa atau paket internet dan chating. 

untuk mengetahui nomer hp sendiri memang cukup sederhana, cara ini berlaku untuk semua operator seluler yang anda pergunakan. simple dan mudah anda cukup mengetahui kode untuk mengecek nomer anda seperti saat anda mau melihat pulsa anda.
cek nomer hp
untuk mengeceknya anda hanya perlu menggunakan kode di bawah ini sesuai dengan kartu yang anda gunakan  saat ini.
1. Operator Telkomsel = Ketik *808# lalu call/ok/yes

2. Operator Indosat = Ketik *777*8# lalu call/ok/yes

3. Operator XL = Ketik *123*22*1*1# lalu call/ok/yes

4. Operator AXIS = Ketik *2# lalu call/ok/yes

5. Operator 3/Three = Ketik *998# lalu call/ok/yes

6. Operator FLEXI = *3001#kode_pengaman# lalu muncul
     menu lalu pilih NAM1 dan pilih Own Number (MDN)

7. Operator ESIA = sama dengan cara pada Operator FLEXI

8. Operator StarOne = sama dengan cara Operator ESIA

9. Operator SMART = sama dengan cara Operator StarOne

10. Operator FREN = sama dengan cara Operator SMART

demikian cara mengecek nomer hp (handphone)  sendiri mudah mudahan dapat membatu anda.

Kata Kata Cinta Romantis Singkat Terbaru

Mengucapkan kata kata cinta romantis, buat pacar tercinta untuk mempererat hubungan dengan kekasih sobat pembaca semua. kata cinta ini sebagai ungkapan perasaan hati sobat terhadap pasangan yang sedang dilanda mabuk asmara. terlebih buat pasangan yang berpacaran jarak jauh.

Terkadang sulit untuk mengungkapkan isi hati terhadap pasangan, dan tidak semua pasang berani mengungkapkan perasaan hatinya langsung didepan pasangnya biasanya romantis di bbm atau di sms tetapi di depannya merasa kaku.
Kata Kata Cinta Romantis Singkat

nah bagi sobat semua yang ingin mengukapakan kata kata cinta romantis singkat di bawah ini admin sediakan beberapa contoh kata cinta yang bisa sobat pembaca semua pilih.
"Rasa Cinta itu yang membuat aku tetap disampingmu
dan berusaha tetap disampingmu selamanya".
Belahan jiwa kita adalah seseorang yang membuat hidup menjadi hidup.
Jika suatu saat aku kirim KPK untuk datang ke rumahmu, maka jangan takut ya! karena itu adalah Kado Pernikahan Kita. He…he…he
Kukirimkan malam ini cinta suciku untukmu bersama hembusan angin teduh. Kusalurkan kasih sayangku melalui pori-pori jiwaku, untuk bekal tidur yang kau jenjang dalam dekapan kasih membelai jiwamu.
Kau tidak hanya yang terindah, namun kau juga yang terdalam di hidupku. Maka tidak salah lagi, jika aku memutuskan untuk mencintaimu.
Kutahu kau mencintaiku saat kulihat binar matamu bersinar saat menatapku, teduh dan hangat. Kutahu kaulah tempatku bersandar dan berlindung.
Cinta yang tulus akan bersemi dengan indahnya, sama seperti halnya cerita cinta kita saat ini, semoga kebahagiaan ini akan selalu hadir
Untuk apa bicara cinta, jika hatimu tak terbuka. Untuk apa bicara cinta, jika matamu tak bercahaya. Untuk apa bicara cinta, jika hanya membuatmu menderita. Bagiku, dirimu adalah Sang Cinta

Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2015 - Sesuai dengan tama kali ini admin situs sederhana ini melulis tetang kata kata yang sering diucapkan dihari atau malam tahun baru dengan sukaria, bersama pacar teman , keluarga kekasih bahkan gebetan dengan harapan pada tahun ini dapat menjadikan tahun yang paling baik dari tahun-tahun sebulumnya yang sudak dilewati. malam tahun baru mamang sangat ramai serta banyak sekali orang yang keluar rumah bahkan libur, hanya untuk merayakan malam Tahun Baru 2015.
Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

Biasanya pada malam tersebut kebanyakan orang meniup terompet dan kembang api, untuk memeriahkan malam harinya, tak terasa hari demi hari yang terlewati menjaikan moment yang sangat memberikan pelajaran hidup. Untuk itu admin sengaja mengumpulkan beberapa ucapan selama tahun baru yang sudah admin siapkan dan bisa kamu kirimkan lewat bbm , twiter, facebook, dan sms. Untuk lebih lengkapnya silahkan kalian lihat di bawah ini :

Oh my Dear., Forget ur Fear.,
Let all ur Dreams be Clear.,
Never put Tear, Please Hear.,
I want to tell one thing in ur Ear..,
Wishing u a very Happy "NEW YEAR"!

Fren, i’m really sorry if i had mistaken or disappoint u.. May new year peace touch every heart.. Thx 4 being my fren.. God bless y’all always…:-D tet tret teEeEeEt Happy New Year 2015:-D have a pleasant new year ever..

"Masa l@lu ad@lah ken@ngan
h@ri ini adalah goresan"
hari esok adalah harapan
sel@mat tahun b@ru 2015
sel@mat tinggal ken@ngan"
selamat dat@ng har@pan

"binatang 'lompat itu kangguru'
"si dada 'besar julia perez'
'saya ucapkan 'selamat tahun baru
'teriring doa 'semoga selalu 'sukses

'let sun bring you hope'
'let stars bring you rightness'
'let love bring you happiness'
'let my message bring you the dream come true'
'happy new year 2015'
'wish you all the best'


'buka hati 'dapat cinta'
'buka tangan dapat persahabatan'
'buka mata 'dapat pemandangan'
'buka handphone 'dapat pesan'
'buka pesan dapat ucapan
'selamat tahun baru '2015 ya'


"This new year may your 'monthly salary come in six figures,
may you 'take her for a ride on 'your private
yacht and may all your 'illusions fade away. Cheers. "

"Years come n go, 'but this year I specially'
wish 4 u a double dose of 'health n happiness'
topped with loads 'of good fortune. Have a gr8 'year ahead! HAPPY NEW YEAR!!!! "

"God bless 'you and keep you safe not only today'
'but throughout life that 'is coming in your'
way'.?May year to follow be 'among the best you have ever spent. "
'
"Happy N'ew Year 'Receive my 'simple gift of Love',
Wrapped with Sincerity?, Tied with care and Sealed with
blessings, 2 Keep you 'happy and 'safe all the l'ife long,
Happy New Year....? "

"We remember 2'011 you the 'best momoment in our'
'life as India winning 2011 cricket world cup'
'in bombay. 'welcoming the 2015 as india win over AUS . "

'Makan tomat' bareng 'angguru
'da Ikan 'beku di peti 'es SELAMAT TAHUN BARU!
'Semoga selalu sukses
'

'Jadilah 'lilin. 'Jadilah 'cahaya.
'Jadilah 'binar 'dalam 'gelap.
'Jadilah 'nspirasi & 'membuat 'perbedaan 'besar d'alam hati 'lain,
'Selamat Tahun Baru '2015.

'Sebelum 'operator 'sibuk'
'sebelum 'sms 'pending mulu'
'sebelum 'low 'batt'
;Sebelum 'cintamu 'berkarat'
'Happy new 'year 2015'

'Jalan-jalan 'naik pedati'
'Menikmati 'pemandangan 'nan 'indah'
'Tidak 'terasa 'tahun 'kan 'berganti'
'Semoga saja 'tahun nan indah'
'Sukses selalu' di tahun' 2013 nanti!

Waktu terus berlalu, lembaran demi lembaran telah dilalui.
Coretan demi coretan telah memenuhi,
kadang tak berarti,
kadang tanpa makna,
atau hanya sedikit makna.
Semoga di tahun ini setiap lembaran memiliki makna,
setiap lembaran bermanfaat.
Selamat tahun baru 2015.
Semoga lebih sukses.

hari berganti
bulan berganti
tahun pun berganti
tahun baru harapan baru
tetap semangat
masa lalu adalah kenangan
hari ini adalah goresan
hari esok adalah harapan
selamat tahun baru 2015
selamat tinggal kenangan
selamat datang harapan

Serpihan malam bulan separuh,
Jelang hari baru pertanda tiba.
Kembang api membuncah ke angkasa sambut tahun muda 2015.
Selamat tahun baru 2015.
Semoga lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Tahun ini ‘kan berlalu,
Laksana anak panah terlepas dari busurnya.
Fajar baru di tahun yang akan datang,
Semoga menjadi lembaran baru yang lebih baik.
Selamat tahun baru 2015
Semoga lebih maju dan sukses

buka hati dapat cinta
buka tangan dapat persahabatan
buka mata dapat pemandangan
buka handphone dapat pesan
buka pesan dapat ucapan
selamat tahun baru

Senja indah, kirimkan ciprat keemasan,
kirimkan pertanda keagungan, kekusaan, serta kemegahan.
Meski itu hanya sekejap,
hingga sirna ditepis malam,
pertanda esok akan tiba.
Selamat tahun baru 2015.
Semoga sukses selalu.

Tiada kata yang seindah lantunan syair.
Tiada mutiara yang secantik bidadari.
Tapi hari ini melebihi dari hari sebelumnya, karena tak lama lagi kita akan melewati detik pergantian yang banyak di tunggu jutaan manusia di dunia.
Hanya satu yang dapat aku lakukan dan berkata
Selamat tahun baru 2015….

Matahari menyelinap dibalik bukit,
sembunyikan kenangan hidup,
menyimpan lembaran usang, menyambut hari-hari muda,
sebentar lagi ‘kan menjelang.
Selamat datang sms tahun baru 2015,
harapan baru dan perubahan.

JIWA akan sepi tanpa TEMAN.
HATI akan mati tanpa IMAN.
HARI ini adalah KENYATAAN,
SEMALAM adalah KENANGAN,
ESOK adalah IMPIAN.
Sucikan HATI,
Jernihkan PIKIRAN.
Sambutlah Tahun Baru 2015….

Pantun Lucu Cinta Romantis Sedikit Gombal 2014

Pantun Lucu Cinta Romantis ada berbagi jenis pantun yang paling banyak disukai di nusantara ini namuan tidak begitu banyak yang muncul dan terangkat ke permukaan seperti yang sering kita temukan pada sebuah acara televisi tidak lain hanya untuk gurauan semata.

jika mengingat hal tersebut pantun yang sering banyak di pakai dalam acara hiburan tanah air yaitu menceritakan tentang kegalauaan si pelaku atau curahan hati si pembaca pantun tersebut, dan yang paling banyak di gunakan untuk media hiburan pantun lucu ini mempunyai rating yang cukup lumayan.

Pantun Lucu Cinta Romantis
Seperti pada post kali ini admin kumpulan bebera pantun cinta buat para pembaca sekalian dan mudah mudah anda semua dapat terhibur hingga kegalauanya hilang.



lihat laut makin membiru,
biar dingin malam mengusik kalbu,
meski batu menjadi debu,
aku tetap sayang pada dirimu.

pasir putih di tepi pantai
indah dilihat disaat senja
hati siapa siapa yg tdk" terpental
tengok senyum mu makin menggoda

kupintal kapas jadi benang..
benang panjang tuk layang-layang..
tidur tdk" pulas, duduk tdk" tenang..
slalu terbayang wajahmu sayang.


cewek manis asal maluku kerap melintas depan mataku
senyum manis dari bibir indahmu
jadi penyemangat dlm hidupku


Pergi kesolo beli batik
Tentu memilih batik semar
Jika adik sedang melirik
Hati kanda tak sabar tuk melamar...

Biji manggis dibuat jadi busana,
Ditambah garis biar indah tampilannya,
Janji manis yang ada didepan sana,
Belum tentu manis pada kenyataannya

kalau sakit minum jamu
sakitnya sakit mriang
Satu bintang di hatiku
itu hnya kamu seorang

beribu ribu pohon cemara..
hanya satu pohon bringin..
beribu ribu cewek di madura..
hanxa satu yang qw ingin

Satu tambah satu sama dgn dua
Itulah matematika
Aku dan kamu menjadi kita
Dan kita sama dgn cinta

Lidah Buaya
Buat Kramas
Aku Cinta
Sama Kangmas

Hari ini makan ketupat,
Duduk bersila diatas tikar.
Yang jauh silahkan mendekat,
Sebelum jalur kuning melingkar ..

Datuk belanja jalan pake kereta,
Ada batu kali disamping bambu,
Untuk apa kau berkorban lebih untuknya,
belum tentu dia kan jadi jodohmu.

Jika pelangi datang setelah hujan,
maka mentari kan datang dan bersinar,
jika engkau datang wahai wanita pujaan,
maka hati ini kan berbinar binar.

Hari ini hari minggu..
Besok hari lah senen...
Jika kamu cinta padaku..
Yuk besok ngaji di pesantren..

Ada lima buah kelapa,
Kelapa dibungkus didalam kain,
Sudah lama tidak bejumpa,
Sahabat semua lagi ngapain,

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Lengkap 2014

Daftar Harga Mobil ToyotaToyota  merupakan salah satu merek kendaraan yang terkenal dan banyak di minati sebagian masyarakat indonesia, dengan banyaknya permintaan peminat mobil ini menjadikan Toyota sebagai industri kendaran yang berkelas sejak jaman dulu. berbagai type yang di produksi mengikuti model dan trend dari tiap tahun ke tahun guna memenuhi kebutuhan pasar dan konsumen yang luas.



Tidak bisa di pungkiri kebutuhan alat transfortasi ini memang sangat di butuhkan untuk keluarga, dari kalangan menengah atau kalangan atas. bahkan saat meningkatnya permintaan mobil yang sudah mempuyai icon ini sering digunakan pada saat hari raya  sebagi alat transfortasi yang effectif  untuk keluarga dalam silaturahmi.

Berikut di bawah ini kumpulan Harga Mobil Toyota  Terbaru yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda  yang sesuai dengan kocek yang anda miliki.

Daftar MobilHarga Mobil
Toyota All New Avanza 1.3 E A/T Rp. 155.950.000,-
Toyota All New Avanza 1.3 E M/TRp. 145.750.000,-
Toyota All New Avanza 1.3 G M/TRp. 161.000.000,-
Toyota All New Avanza 1.3 G A/TRp. 171.700.000,-
Toyota All New Avanza Veloz 1.5 S M/TRp. 172.400.000,-
Toyota All New Avanza Veloz 1.5 S A/TRp. 182.900.000,-
Toyota All New Avanza 1.5 G M/TRp. 166.400.000,-
Toyota New Rush G M/TRp. 197.700.000,-
Toyota New Rush G A/TRp. 205.700.000,-
Toyota New Rush S M/T Dress UpRp. 206.700.000,-
Toyota New Rush S M/T Dress UpRp. 204.300.000,-
Toyota New Rush S A/T Dress UpRp. 220.300.000,-
Toyota New Rush S M/TRp. 207.050.000,-
Toyota New Rush S A/TRp. 221.000.000,-
Toyota New Rush G Luxury M/TRp. 201.500.000,-
Toyota New Rush G Luxury A/TRp. 201.500.000,
Toyota New Rush G Luxury A/TRp. 215.540.000,-
Toyota Kijang Innova 2.5 E M/TRp. 233.730.000,-
Toyota Kijang Innova 2.5 G M/TRp. 252.300.000,-
Toyota Kijang Innova 2.5 G A/TRp. 265.710.000,-
Toyota Kijang Innova 2.5 V M/TRp. 288.745.000,-
Toyota Kijang Innova 2.5 V A/TRp. 302.250.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 J standar M/TRp. 193.350.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 E M/TRp. 218.040.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 G M/TRp. 237.200.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 G A/TRp. 250.700.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 G Luxury Captain Seat M/TRp. 247.520.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 G Luxury Captain Seat A/TRp. 260.500.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 V M/TRp. 273.750.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 V A/TRp. 287.250.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 V Luxury Captain Seat M/TRp. 283.340.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 V Luxury Captain Seat A/TRp. 296.800.000,-
Toyota Kijang Innova 2.0 E A/TRp. 231.200.000,-
Toyota Grand New Fortuner 2.5 G 4×2 Diesel M/TRp. 387.500.000,-
Toyota Grand New Fortuner 2.5 G 4×2 Diesel A/TRp. 397.100.000,-
Toyota Grand New Fortuner 2.5 G 4×2 Diesel M/T TRDRp. 411.800.000,-
Toyota Grand New Fortuner 2.5 G 4×2 Diesel A/T TRDRp. 421.800.000,-
Toyota Grand New Fortuner 2.7 G Lux 4×2 A/TRp. 439.130.000,-
Toyota Grand New Fortuner 2.7 V 4×4 A/TRp. 489.640.000,-
Toyota Alphard New 2.4GRp. 800.150.000,-
Toyota Alphard New 3.5GRp. 1.030.500.000,-
Toyota Alphard New 2.4XRp. 652.500.000,-
Toyota 86 86 A/TRp. 621.100.000,-
Toyota 86 86 AERO A/TRp. 634.050.000,-
Toyota 86 86 TRD A/TRp. 647.010.000,-
Toyota 86 86 M/TRp. 611.200.000,-
Toyota HIACE High GradeRp. 355.020.000,-
Toyota HIACE High Grade CommuterRp. 396.060.000,-
Toyota Land Cruiser VX Full SpecRp. 1.475.100.000,-
Toyota Land Cruiser VX Standard    Rp. 1.185.020.000,-
Toyota New Hilux Double Cabin E 4×4Rp. 312.300.000,-
Toyota New Hilux Double Cabin G 4×4Rp. 331.700.000,-
Toyota New Hilux Pick-Up 4×2Rp. 150.520.000,-
Toyota New Hilux Pick-Up 4×4Rp. 159.100.000,-
Toyota New Hilux Pick-Up ChasisRp. 143.520.000,-
Toyota Yaris J M/TRp. 187.340.000,-
Toyota Yaris J A/TRp. 197.650.000,-
Toyota Yaris E M/TRp. 193.950.000,-
Toyota Yaris E A/T    Rp. 204.110.000,-
Toyota Yaris S M/TRp. 204.140.000,-
Toyota Yaris S Limited A/TRp. 204.150.000,-
Toyota Yaris S Limited A/T    Rp. 221.000.000,-
Toyota Yaris TRD Sportivo Ver.2    Rp. 246.450.000,-
Toyota Vios 1.5 E M/TRp. 214.100.000,-
Toyota Vios 1.5 G A/TRp. 239.900.000,-
Toyota Vios 1.5 G M/TRp. 227.100.000,-
Toyota Vios TRD Sportivo A/TRp. 261.200.000,-
Toyota Grand New Corolla Altis 1.8 E M/T 6-speedRp. 334.600.000,-
Toyota Grand New Corolla Altis 1.8 G CVTRp. 356.100.000,-
Toyota Grand New Corolla Altis 2.0 V CVTRp. 386.100.000,-
Toyota Previa A/T Full Spec    Rp. 1.008.100.000,-
Toyota Prius Hybrid 1.8 A/TRp. 604000.000,-

Cerita Lucu Singkat Kocak Hari ini

Cerita Lucu Singkat merupakan sebuah media yang bagus sebagai media penghilang jenuh, setres dll, membuat anda tertawa terbahak-bahak hingga semua masalah sirna walaupun itu hanya sejenak akan tetapi cukup mampu mengobati rasa jenuh pada diri anda.

Pada saat anda di sibukan dengan pekerjaan yang menupuk yamng membauat anda bosan bahkan anda strees cobalah sedikit melihat atau anda membaca cerita yang lucu yang dapat membuat anda tertawa dengan lepas dan tampa beban. karena dengan membaca sebuah cerita lucu kejenuhan itu akan secara perlahan-lahan menghilang.
Cerita Lucu Singkat

Disini saya sengaja menulis dan mengupulkan cerita lucu baik pendek atau pun panjang semoga dapat membuat anda tertawa lepas. untuk itu silahkan simak Kata-kata Lucu di bawah ini

Ibu Muda Yang Menyusui anak balita
Dalam sebuah angkot, ada seorang Ibu muda sedang menyusui anaknya, disampingnya duduk seorang anak muda sebut saja namanya Tono. Melihat si bayi tidak mau menyusui, Si Ibu berkata:

Jika kamu gak mau, nanti saya kasih sama Om sebelah lho
Mendengar itu, Tono hanya senyum senyum. Beberapa saat kemudian Si bayi melepas lagi "susunya". melihat itu, Si Ibu kembali berkata:

ihhh kamu nakal ya, sekali lagi kamu melepasnya, aku benar kasihhhh sama Om sebelah" dengan nada serius.
Mendengar itu, Tono melotot dan menelan ludah. hal itu terus berulang beberapa kali. Melihat itu si Tono gak sabaran dan berkata:

Mbak, kapan nih ngasihnya sama saya, kayaknya dari tadi saya sudah nunggu tapi kok gak dikasihhh, rumah saya sudah jauh kelewatannn nihhh, kasih kepastian donkkk'


Nama Anak
Doni dan Tono adalah sahabat sejati, keduanya baru saja di karuniai seorang anak. dan pada suatu saat meraka bertemu terjadilah percakapan berikut.
Doni : No, anak lo namanya siapa?
Tono : Azis, ambil dari Al-quran tuh
Doni : anak gue namanya juga ambil dari Al-quran
Tono : siapa?
Doni : Saitonirojim

Belajar Berhitung

Dalam sebuah pelajaran matematika, Ibu guru bertanya kepada murid.
Ibu Guru : Kaki ayam ada berapa, Bonar ?Bonar : Dua buIbu Guru : Bagus, sekarang jojon, kaki kambing ada berapa ?Jojon : Delapan Ibu Guru
Ibu Guru : Bagaimana bisa begitu ?

Jojon : Coba hitung, 2 kaki depan, 2 kaki belakang, 2kaki kiri dan 2 kaki kanan. Kan 2+2+2+2=8
Ibu Guru : Jojon, sungguh pintar kau seperti pejabat saja.
Diatas merupakan beberapa Cerita Lucu Singkat & Pendek  Hari Ini. Seilahkan lihat berbagai cerita lucu lainya.